Syaban adalah Bulan Ahlul Bait as

Ramadan-Kareem-Wallpaper

Bulan-bulan agung didalam Islam bukan karena bulan itu secara esensial agung, melainkan agung dikarenakan didalamnya terdapat kejadian istimewa dalam pandangan sang maha Agung.

Salah satunya bulan Syaban menjadi agung dikarenakan para kekasih Allah swt dan penghidup agama Islam Muhammadi Ashil lahir dibulan ini. 1 Syaban menurut Ma’ali Shibtain adalah kelahiran Sayidah Zainab as. Ketika Sayidah Zainab as lahir, Rasululllah saww sedang bepergian ke sebuah tempat dan Amirul mukminin menunggu beliau tiba dikota Madinah untuk memberikan nama putri kecilnya itu.

Kemudian datanglah Nabi dan langsung menuju rumah Ali as dan mengatakan bahwa Jibril telah turun memberikan wahyu bahwa namakanlah putri ini dengan Zainab, karena Allah swt telah menamainya Zainab dilangit sebelum dibumi. Arti Zainab adalah penghias ayahnya. Ya, tanpa Sayidah Zainab dan perannya di Karbala maka Islam Muhammadi dan Alawi binasa ditelan oleh Islam Umawi dan Abbasi.

Rasulullah saww menggendong dan mencium Zainab kecil as dan berkata kepada para sahabatnya,

“Aku berwasiat kepada kalian, baik yang hadir, maupun yang ghaib, untuk menghormati putriku ini karena memiliki kesamaan dengan Khadijah Al-Kubra as.”

Pada tanggal 3 Syaban adalah kelahiran penghidup agama Muhammad Al-Ashil, Imam Husein as. Kelahiran yang membawa kegembiraan bunda Zahra as sekaligus kesedihan beliau. Bahagia dan duka menjadi satu ketika sang pemimpin pemuda syurga itu lahir di dunia fana ini.

Bayi kecil yang sering ditimang Jibril itu kelak akan menjadi korban kebengisan umat Islam yang “mengaku paling Islam” namun mendapatkan laknat Allah swt sepanjang zaman. Imam Husein as dan Sayidah Zainab yang lahir di awal bulan Syaban seakan ingin menegaskan sebagai pembuka jalan keadilan dan anti kezaliman untuk Shahibul Ashri wa Zaman as.

Pada tanggal 4 Syaban sang panglima Karbala, Abul Fadhl Abbas dilahirkan didunia ini sebagai tonggak dan pembawa bendera sekaligus wazir dari Imam Husein as dan Sayidah Zainab dalam membuka pintu keadilan untuk umat Muhammad hingga hari dijanjikan Allah swt, hari dimana bumi akan dipenuhi dengan keadilan.

Pada tanggal 5 Syaban adalah kelahiran pembawa pesan Karbala dan pelanjut risalah Karbala, Imam Zainal Abidin Al-Sajjad. Karbala tanpa Imam Sajjad as, maka akan musnah karena dengannya, Imam Mahdi as lahir kedunia ini untuk memenuhi bumi dengan keadilan dalam naungan hukum Ilahi Muhammadi ashil.

Pada tanggal 15 Syaban adalah kelahiran penutup teriakan keadilan Karbala dan akan memenuhi bumi ini dengan keadilan ilahi, Shahibul Ashri wa Zaman, Imam Mahdi as arwahuna lahul fida.

Syaban adalah garis start pembawa panji keadilan sekaligus garis finish pengeksekusi keadilan. Diawali dengan kelahiran pemuka Karbala dan diakhiri dengan penuntut balas darah Karbala (Ya Lastaratil Husein)

Syaban menjadi agung karena tujuan penciptaan yaitu menyadarkan manusia untuk berbuat adil dan menegakan keadilan ada dibulan Syaban dalam diri Sayidah Zainab as, Imam Husein as, Abul Fadhl Abbas dan Imam Zaman as.

As’adallah ayamana wa ayamakum biwiladati hami adli ilahi fi syahri Syaban al muadham. 

Kullu am wa antum fi shaffi Zainab as
Kullu am wa antum fi shaffil Husein as
Kullu am wa antum fi shaffil Abbas as
Kullu am wa antum fi shaffil Mahdi as
Nas’alukum Addua….Ilahi Amien…


Sumber: Ust. Abu Syirin al Hasan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s