Dua Tuhan

“Tuhan itu Dua..”

“Tuhan itu dua”, kataku.

“Kok…??”

“Iya. Tuhan itu ada dua jenis. Tuhan yang menciptakanmu dan tuhan yang kamu ciptakan.

Tuhan yang menciptakanmu sangat mengasihimu, Dia membimbing dan mengajarimu. Dia membuatmu menjadi citra diriNya, sehingga hidupmu mencintai, mengasihi, menyayangi, membangun, memelihara, menyatukan, mendamaikan, menebar kasih sayang dan kemurahan. Dia menjadikanmu alat bagi tujuan-tujuan luhur dan muliaNya.

Tuhan yang kamu ciptakan ialah yang kamu minta untuk menuruti kemauanmu, tujuan-tujuan jangka pendekmu, maksud-maksud politikmu. Kadang kamu mengatakan dia maha kuat kadang tindakanmu memperlihatkan kelemahannya ketika kamu membelanya.

Tuhan yang kamu ciptakan sering kamu bawa-bawa namanya utk kepentingan nafsumu, nafsu kelompok, nafsu politik, nafsu mobilisasi massa, nafsu melumpuhkan mereka yang tidak mengikuti tuhan ciptaanmu. Tuhan inilah yang kata Nietsche harus dibunuh..

Tuhan yang menciptakan Maha Luas kasih sayangNya. Tidak pilih kasih. Dia ingin semua makhlukNya masuk dalam cakupan kebahagiaan surgawi kasih cintaNya. Tuhan yang kamu ciptakan biasanya hanya memilih orang-orang yang ikut bersamamu yang masuk syurga. Yang lain masuk daftar tunggu.

Tuhan yang menciptakanmu kamu mengabdi kepadaNya dalam bentuk menyayangi dan mengasihi makhlukNya. Tuhan yang kamu ciptakan, dia mengabdi kepadamu untuk memenuhi segala permintaanmu menyediakan serba fasilitas surga satu paket dengan bidadarinya yang cantik cantik.”


Sumber: Eza Azerila

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s