Imam Khomeini: Jangan Menunda-Nunda Waktu

55532d5d5f0af.jpg

Jika kalian berniat untuk berbuat baik dan memperbaiki diri, mulailah dari sekarang. Jangan tunda-tunda waktunya. Menunda-nunda waktu adalah ciri orang yang gagal dan tidak beriman. Kenapa harus menunda-nunda waktu? Apakah kalian kira kalian masih punya banyak waktu untuk melaksanakan berbagai amanat yang ada di pundak kalian?

Wahai kalian yang aku sayangi, bangunlah dari tidur dan kelengahan. Sembuhkan segala penyakit dengan tuntunan yang ada pada al-Quran dan hadis. Ketahuilah, jika kalian berupaya untuk melangkah menuju jalan kebahagiaan, berdamai dengan Allah SWT, serta meminta ampunan kepada-Nya, maka pintu kebahagiaan akan selalu dibuka untuk kalian. Lalu, kalian akan mendapat pertolongan dari alam gaib.

Jangan pernah terjebak dengan hawa nafsu, karena keinginan hawa nafsu tidak akan berakhir dan tidak mengenal batas. Hawa nafsu adalah penghalang utama langkah kalian untuk memperbaiki diri. Sekali saja kalian mengikuti hawa nafsu,  maka langkah kalian menuju tuhan akan terhalangi, dan kalian tidak akan pernah bisa melangkah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s