Pernikahan Anak Adam as

marriage

Berkata Abu Abdillah as: “Sesungguhnya Adam as dan Hawa istrinya dikarunai tujuh puluh kali kelahiran [anak]. Pada setiap kali kelahiran dia mendapatkan seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan [kembar]. Kemudia ketika Habil terbunuh, Adam bersedih dengan kesedihan yang sangat mendalam sehingga dia tidak mendatangi istrinya selama lima ratus tahun. Kemudian setelah hilang kesedihannya, dia kembali mendatangi Hawa, lalu Allah mengaruniakan kepadanya Syaits yang tidak memiliki kembaran.

Kemudian ketika putranya itu mencapai usia akil baligh, Allah berkehendak memperbanyak keturunan sebagaimana diketahui, dan memberlakukan apa yang telah ditulis Qalam berupa pengharaman antara saudara laki-laki dengan saudara perempuan, maka Allah menurunkan setelah waktu Ashar pada hari Kamis seorang bidadari dari surga yang bernama Nazlah. Kemudian Allah ‘Azza wa Jalla memerintahkan [Adam] agar mengawinkan Nazlah dengan Syaits, lalu mereka pun dikawinkan.

Setelah itu Allah menurunkan pada keesokan harinya setelah waktu Ashar seorang bidadari yang bernama Munzilah. Allah ‘Azza wa Jalla memerintahkan Adam agar mengawinkannya dengan Yafits, dan mereka pun kawin. Kemudian istri Syaits melahirkan untuk suaminya seorang anak laki-laki, sedangkan istri Yafits melahirkan untuk suaminya seorang anak perempuan. Maka Allah ‘Azza wa Jalla memerintahkan kepada Adam ketika kedua anak itu memasuki usia baligh untuk mengawinkan anak perempuan Yafits dengan anak anak laki-laki Syaits, maka Adam pun melaksanakan hal itu dan lahirlah setelah itu orang-orang pilihan dari kalangan para nabi dan rasul. Sungguh kami berlindung kepada Allah dari apa yang mereka katakan tentang [perkawinan] antara saudara-saudara laki-laki dan saudara-saudara perempuan.”


Sumber: Sayid Ni’matullah al-Jazairi. Dari Adam as Hingga Isa as. Penerbit Lentera

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. aslinatravel says:

    Apakah artinya manusia setelah nabi syits adalah keturunan manusia dan bidadari?

  2. Ruslan Ohoimas says:

    Iya bisa dibilang begitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s